calendar


Sabtu, 14 April 2012

SELFIRA ANDITA


Ku Tunggu di FotocopyanDisebuah sekolah menengah atas di Jakarta, kumpullah segerombolan anak muda yang sedang nongkrong dan sekedar buang-buang waktunya sambil ngobrol-ngobrol. Tak lama kemudian datang lah salah satu temannya yang bernama Indra.
“hey guys” kata Indra sambil jalan dan bersalaman ala anak muda zaman sekarang
“weeee, si playboy datang nih, dari mana aja lu sob?” kata Ari
“maklumlah ri gue kan lagi sibuk bagi waktu nih buat doi-doi gue”
“asik dah, gaya lu lebay banget banget sob”
“oiya lu udah makan belom in?” kata ari melanjutkan
“Udah kok ri, thanks ya”
“oiya In lu udah denger belom ada anak baru dikelas kita?” kata Ari
“siapa lagi tuh? Gue belom denger ri. Cewek apa cowok anak barunya?”
“cewek In”.
“wah boleh tuh ri, cantik ga? Gue belom pernah liat dia sih” kata Indra
“yeee inget tuh cewek lu yang di sekolah tetangga”.
“aah, dia mah tenang aja, bisa diatur ri. Cantik ga ri anak barunya?”
“wooo, dasar playboy. Cantik sih In, tapi kayaknya lu ga akan bisa dapetin dia deh In, jilbabnya itu loh In, panjang banget”.
“alaaah sok tau lu ri, cewek mana sih yang ga bisa gue taklukin” kata Indra
“ih najis dah, lebay gaya lu”
Sedang asiknya mereka ngobrol, tiba-tiba bel berakhirnya istirahat pertama pun berbunyi. Pergilah mereka ke kelasnya. Sesampainya di kelas......
“mana ri anak barunya?” kata Indra
“sabar In, gue yakin bentar lagi dia pasti masuk kelas”
Tidak berapa lama kemudian, masuklah Bu Sri (wali kelas).
“pagi anak-anak” kata Bu Sri
“pagi buuuuu” serentak siswa kelas XII IPA 1 menjawab
“bu hari ini kan ga ada mata pelajaran ibu” indra langsung menepis kedatangan Bu Sri
“tidak kok, ibu datang bukan untuk mengadakan KBM di kelas ini, ibu hanya ingin memperkenalkan sama kalian teman baru kalian yang datang dari depok. Silahkan masuk Nisa”
Dengan senyum manisnya, masuklah Nisa ke dalam kelas.
“hari ini kalian mendapatkan teman baru, silahkan perkenalkan dirimu Nisa” kata Bu Sri melanjutkan
“iya Bu. Assalamu’alaikum teman-teman, perkenalkan nama saya Annisa Rahmah Azizah, kalian bisa panggil saya Nisa, saya pindahan dari depok”. Nisa menyapa
“oke Nisa, cukup dulu perkenalannya. Silahkan cari tempat duduk” kata Bu Sri
“iya Bu. Trimakasih bu”
Nisa langsung mencari tempat duduk, dan dia duduk dengan Widi.
“hai , aku Nisa, salam kenal yaa”
“hai juga, nama ku Widi, senang kenal kamu Nis” dengan senyum Widi menyapa.
Selesainya KBM, bel istirahat kedua pun berbunyi.
“Nis mau ikut ke kantin ga? Aku lapar nih” kata Widi dengan ramah
“ngga deh Wid, aku lagi shaum nih”
“shaum apaan tuh Nis?”
“puasa Wid”
“oh, okelah aku ke kantin duluan yaa” jawab Widi sambil jalan keluar kelas
Tidak lama kemudian, Indra pun langsung menghampiri Nisa yang sedang duduk sendirian di bangkunya
“hei, gue Indra” kata Indra sambil mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan
“hei, aku Nisa” hanya dibalas sambil nunduk dan dengan lipatan tangan dengan tidak menjabat tangan Indra
“kamu ga ke kantin?” kata Indra dengan ramahnya
“ngga InsyaAllah aku lagi puasa In. Oiya kita sholat yuk, kan udah zuhur”
“hah? Sholat? Duluan aja deh Nis, nanti aku nyusul”
“okeoke, aku duluan yaa” jawab Nisa sambil jalan keluar kelas
“hahahahahhahah, sabar ya In. Gue bilang apa, lu pasti ga akan bisa dapetin Nisa buat jadi pacar lu. Baru pdkt aja lu udah disuruh sholat. Hahahaha” kata Ari dengan mengejek
“gila tuh cewek, cantik sih, cantik banget malah. Tapi gue yakin gue bisa dapetin tuh cewek, liat aja nanti” kata Indra meyakini Ari
“iya deh, gue tunggu ya kabar lo jadian sama Nisa” kata Ari menantang
Setelah bel berakhirnya istirahat kedua berbunyi, saatnya siswa masuk ke kelas masing-masing. Selama pelajaran matematika berlangsung, Indra selalu memandangi Nisa dan memikirkan bagaimana cara menaklukan hati Nisa. Sampai akhirnya.....
“Indra !!!” kata Pak Wahyu sambil memukul meja
“hah... iya pak, ada apa pak?” kata Indra dengan kagetnya
“ngapain kamu bengong sambil ngeliat Nisa?” tanya Pak Wahyu
“hah... nggak kok Pak, saya ngga bengong” kata Indra menapis
“cie Nisa, diliatin Indra tuh” kata Widi sambil senyum-senyum
“cieeeee” serentak teman-teman sekelas meledek
“sudah.. sudah.. kita cukupkan pelajaran hari ini, wassalamu’alaikum” kata Pak Wahyu sambil jalan keluar
“makasih pak” kata anak-anak serentak
Bel pulang pun berbunyi. Dengan serentak siswa-siswi pun berjalan ke luar kelas
“Nis, hati-hati ya, kayaknya kamu jadi target Indra selanjutnya tuh..” kata Widi
“maksud kamu apa Wid?”
“Indra itu playboy tau Nis, yaa aku cuma kasih tau kamu aja Nis”.
“oh, haha, tapi dia nggak mungkin suka sama aku Wid, aku tau kok tipe-tipe cewek yang dia suka kayak gimana. oke Wid thanks ya” kata Nisa dengan tenang tidak menanggapi Widi
Pergilah mereka kerumahnya masing-masing.
-0-
Keesokan harinya, sebelum bel masuk berbunyi, Indra datang ke tempat duduknya Nisa.
“Assalamu’alaikum Nisa” kata Indra dengan senyum
“Wa’alaikumsalam In”
“Nis, aku boleh minta tolong sama kamu nggak?” kata Indra
“minta tolong apa? InsyaAllah kalo aku bisa bantu aku bantu kok”
“aku ingin belajar fisika bareng sama kamu, kamu mau kan ajarin aku fisika?” kata Indra
“nggak salah In?? Aku tidak terlalu paham soal fisika. Lebih baik kamu minta ajarin sama yang lain deh” kata Nisa
“aku sudah sering Nis belajar fisika sama yang lain, tapi aku tapi aku tetap aja ngga mengerti Nis, sepertinya kamu pintar fisika Nis, ayolah ajarin aku fisika, sebentar lagi kan UN Nis” kata Indra merayu
“tapi aku tidak terlalu mengerti soal fisika In, mungkin kita bisa belajar bareng aja ya In”kata Nisa
“oke deh Nis, nanti pas istirahat pertama aku tunggu kamu di tempat fotocopyan yaa. Kita mulai belajarnya. Okeoke” kata Indra dengan senyum
“iya InsyaAllah yaa” kata Nisa
Mulai saat itulah Indra mulai menjalankan rencananya untuk menkalukan hati Nisa. Saat istirahat pertama tiba, Indra langsung mengahmpiri Nisa.
“Nis ayo kita ke tempat fotocopyan, disana tidak terlalu rame, jadi kita bisa belajar dengan tenag disana” kata Indra
“bentar ya In aku ambil buku fisikanya dulu” kata Nisa
Mereka pun pergi menuju tempat fotocopyan. Saat mereka jalan berdua, Indra selalu mencoba mendekati Nisa, tapi Nisa tetap berpegang teguh pada hijabnya. Karna Nisa yakin, niat mereka pergi fotocopyan hanya untuk belajar fisika, dan Nisa terus meyakinkan hatinya bahwa tidak mungkin Indra suka pada Nisa. Sesampainya di fotocopyan, mereka pun duduk dan memulai belajar.
“Nis aku ngga ngerti soal fisika yang ini nih Nis, kamu ngerti nggak?” kata Indra, sambil menggeser tempat duduknya mendekati Nisa
“oh yang ini, InsyaAllah aku ngerti In” kata Nisa dengan menggeser kursinya menjauhi Indra
Saat Nisa sedang menjelaskan apa yang ditanyakan Indra, Indra hanya memandangi mata Nisa yang berbinar itu.
“Astaghfirullah In, kamu tidak boleh memandangi aku seperti ini. Kata Rasulullah ‘pandangan itu merupakan anak panah beracunnya iblis’, jadi kamu ngga boleh memandangi aku seperti itu, karna kita bukan mahram” kata Nisa
“hehehe iya Nis aku tau kok. Abis kamu cantik banget sih Nis, kayaknya kalo ngeliat kamu itu tenaaaang banget” kata Indra mencoba merayu
“kamu bisa aja In, aku ini ciptaan Allah In, jadi ya aku hanya bisa bersyukur aja” kata Nisa dengan rendah hati
Setiap hari mereka melakukan hal yang sama saat istirahat pertama, yaitu selalu belajar fisika ditempat fotocopyan itu.
Indra banyak belajar soal menjaga pandangan dan Indra pun mulai mengerti bagaimana Islam sesungguhnya, karena keteguhan dan kesholihan Nisa, niat Indra yang awalnya hanya ingin membuktikan sama temannya bahwa ia bisa mendapatkan hati Nisa, ternyata Indra benar-benar suka pada Nisa.
 Mereka pun tidak menyadari bahwa seminggu lagi mereka akan menghadapi ujian nasional. Seminggu menuju ujian nasional, mereka tetap saja belajar bersama.
“In tidak terasa ya sebentar lagi kita akan menghadapi ujian nasional” kata Nisa
“iya Nis, tapi aku tidak mau cepat-cepat lulus Nis” kata Indra
“loh, kok gitu In? Dimana-mana kalo kita udah kelas XII itu pasti ingin lulus In. Kamu aneh deh In” kata Nisa dengan heran
“tapi aku nggak mau berpisah sama kamu Nis” kata Indra
“apa sih In.. jangan mulai deh. Kan aku udah sering bilang, jangan selalu bilang kayak gitu, nggak enak kalo teman-teman yang lain dengar” kata Nisa
“hey kalian.. ngapain hayo kalian ???” kata widi mengagetkan Nisa
“eh kamu Wid.. enggak kok, kita lagi belajar bareng aja nih, kan sebentar lagi ujian. Kamu nggak belajar Wid? Mau ikut belajar bareng?” kata Nisa dengan mengajak Widi untuk ikut bergabung dengan mereka
“halaaah.. modus lo In, bilang aja lo ingin Nisa sebagai target lo selanjutnya kan? Pake alasan minta ajarin fisika segala lagi, hahaha. Gue udah kenal lo dari SMP In. Iya kan In?” kata Widi dengan mengejek Indra
“apa sih lo Wid, mau tau aja urusan gue deh. Mau ikutan ga lo? Kalo mau ikut lah ayo, kalo nggak mau ikut yaa mendingan lo belajar otodidak deh. Gue tau lo pinter Wid” kata Indra mengalihkan pembicaraan Widi
“nggak lah In nanti gue ganggu kalian berdua lagi” kata Widi
“Widi...... kita nggak berdua yaa, disini banyak orang tau lagi fotocopy dan sekedar ngobrol. Jadi aku klarifikasi kalo kita itu nggak lagi berduan. Oke” kata Nisa yang berniat tidak ingin ada fitnah antara dia dengan Indra
“hehehehe, iya Nis, aku tau kok kamu benar-benar menjaga hijabmu. Yaa aku Cuma ingetin aja ya Nis” kata Widi dengan melirik ke arah Indra
“apa lo Wid jangan pengaruhin Nisa deh” kata Indra mencoba mengelak
“hahahaha udah lah In  ngaku aja, sejak kapan lo sholat trus baik sama orang?” kata Widi
“loh kok kamu gitu Wid? Kalo kita melihat perubahan yang labih baik dari seseorang seharusnya kita senang dong. Kok kamu malah ga percayaan gitu Wid?” kata Nisa dengan lembutnya.
“iya Nis iya, hehehe” jawab Widi dengan tertawa
-0-
Ujian Nasional pun sudah terlewati. Pengumuman kelulusan pun sudah ditempel di mading sekolah.
“Alhamdulillah, trimakasih ya Allah” kata Nisa dengan senyuman
“Nis aku ingin bicara penting sama kamu. Aku tunggu di tempat fotocopyan sekarang ya, penting. Pokoknya kamu harus datangm aku akan nungguin kamu sampai kamu datang” kata Indra dengan memaksa dan langsung pergi meninggalkan Nisa
“In tunggu.. ada apa ya si Indra, kok aneh banget sih” kata Nisa dalam hati
Setelah Nisa melihat pengumuman kelulusan dimading, akhirnya Nisa memenuhi janjinya datang ke tempat yang biasa untuk tempat belajarnya sama Indra.
“Assalamu’alaikum, ada apa In?” kata Nisa dengan lembutnya
“Wa’alaikumsalam, aku ingin bicara serius sama kamu Nis” kata Indra dengan seriusnya
“tumben In, yaudah ngomong aja” kata Nisa dengan herannya
“aku ingin bilang, aku suka sama kamu Nis. Memang awalnya aku hanya menjadikan kamu taruhan aku sama Ari, tapi setelah aku mengenal kamu lebih dalam lagi, aku melihat kamu sangat baik, dan banyak mengajarkan hal-hal baik. Aku tidak ingin pisah sama kamu Nis. Aku sungguh sayang sama kamu Nis” kata Indra dengan seriusnya
“Indra sungguh aku senang  melihat perubahan kamu menjadi lebih baik. Aku senang melihat kamu saat ini, awalnya aku selalu mendengar teman-teman berbicara hal yang buruk tentang kamu. Tapi aku yakin, seburuk apa pun sikap kamu, pasti kamu bisa berubah menjadi lebih baik. Tapi aku tidak ingin kamu berubah gara-gara aku, aku ingin kamu berubah karna Allah. Karna kalau bukan karna Allah kamu tidak akan bisa berubah In” kata Nisa dengan wajah menunduk
“tapi aku ingin terus bersama kamu Nis. Aku ingin kamu jadi milikku” kata Indra mencoba memaksa Nisa
“afwan In, maaf banget, aku ga bisa. Yakinlah jika kita berjodoh pasti nanti akan bertemu lagi. Aku tidak tahu kapan waktu itu tiba. Hanya Allah-lah yang tau. Aku hanya minta satu aja dari kamu. Luruskan niat mu, jangan memikirkan aku lagi, itu hanya akan membuat mu resah. Maaf In aku harus pergi, aku akan pergi untuk melanjutkan study ku. InsyaAllah jika Allah mengizinkan kita akan bertemu lagi. Semoga Allah memberikan untuk kita dalam segala bidang. Ingat lah In cinta itu fitrah dan alangkah indah dan bermaknanya ketika kita sukses menjadi tuannya cinta. Tuan yang dengan gagah mengendalikannya agar tak menjadi ekspresi syahwati sebelum Allah menghalalkan, Wallahu’alam Bisshowab. Smoga Allah menjaga hati kita In, afwan kalo aku punya salah. Wassalamu’alaikum” kata Nisa dengan langsung berlari pergi menjauhi Indra.
TAMAT


                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar