calendar


Sabtu, 14 April 2012

MUHAMMAD MAFTUH RAMDHANI



Kau tetap sahabatku

Saat duduk di bangku smp Hari mempunyai seorang teman baik yang akrab dengannya dia telah menjadi sahabat baiknya. Hari  mengenalnya saat dia  baru masuk sekolah kelas 1 smp.
pada waktu pertama masuk kelas Hari mencari kursi yang masih kosong, karena sudah banyak kursi yang ditempati lalu Hari melihat ada beberapa kursi yang masih kosong di barisan belakang lalu Hari duduk dan berkenalan dengan teman yang duduk semeja dengannya. “Hai nama lo siapa?” ujar Hari  kepada teman yang duduk semeja dengannya. “Nama gue Hendra, kalau lo?”. “gue Hari”. Kemudian  dia berbincang-bincang dengan teman semejanya itu.
setelah cukup lama berbincang-bincang dia mulai akrab dengan temannya karena ternyata temannya itu baik dan humoris.
Setelah beberapa bulan belajar di sekolah tersebut  Hari akrab dengan temannya itu. Sebelum berkenalan, Hari mengira temannya itu orang yang tidak begitu baik karena  karena badannya tinggi wajahnya memang seperti anak yang nakal. Tetapi perkiraannya salah, setelah berkenalan dan mengobrol dengannya ternyata dia orangnya baik dan suka membantunya.
Hendra adalah temannya yang begitu baik dan dia telah menganggapnya sebagai sahabat, saat Hari membutuhkannya dia selalu ada untuk membantunya, dan juga sebaliknya saat dia kebingungan dia meminta tolong kepadanya. Hari memang sudah merasa cocok bersahabat dengan Hendra.
Sepulang sekolah Hari mengajak Hendra bermain bola dengan dia dan teman-temannya. “Hen entar sore maen bola gak?”Tanya Hari. “iya, entar sore lo nyamper ke rumah gue ya?”. “ya,entar sore w samper”. Dia memang sering bermain bola dengan teman-temannya dan juga sahabatnya yaitu Hendra.
Setelah hampir satu tahun dia bersekolah tersebut ternyata hendra akan pindah tempat tinggalnya di Bandung ke Jakarta, karena ayahnya akan pindah tempat kerjanya ke Jakarta.
Lalu suatu hari temannya itu bilang kepada Hendra bahwa dia ingin menjual rumahnya dan pindah rumah dari jakarta ke bogor, karena ayahnya tempat kerjanya dipindah. “Hendra entar  gue mau pindah !”.“emang kenapa lo mau pindah Hen?”.“Insya allah ayah gue mau beli rumah di Jakarta soalnya ayah w mau  pindah tempat kerjanya”. “Tapi entar lo bisa maen kesini lagi kan?”. “iya pasti gue maen kesini lah?
Saat itu Hari merasa sedih karena dia baru saja dia mengenal sahabatnya itu tapi dia akan berpisah dengan sahabatnya. Dan dia juga  bingung karena Hendra adalah temannya yang dekat dengannya dan dia yang selalu membantunya saat aku kesulitan.
Setelah kenaikan kelas 2 Hari pindah ke rumah barunya di Jakarta. Dan dia pun pindah ke sekolah yang baru. Hendra mengenal banyak teman-teman baru di Jakarta. Tapi dia merasa tidak ada teman yang sebaik Hendra yang bisa membantunya saat dia kesulitan.
Pada suatu hari dia bertemu dengan orang yang dia bisa membantunya saat dia kesulitan seperti sahabat lamanya dia adalah kekasihnya. Hari menyukainya karena dia baik dan cantik dia bernama Rini.
Dan  ketika libur panjang hari pun pulang kampung ke bandung dan dia pun mengunjungi sahabatnya untuk melepas kerinduan dengan sahabat lamanya. Dan walaupun mereka jarang bertemu dan rumah mereka jauh tapi mereka tetap bersahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar